Aplikasi Lelang Mobil Canggih yang Bisa Menawar Otomatis

Aplikasi Lelang Mobil Canggih yang Bisa Menawar Otomatis

Membeli dan menjual mobil bekas memang bisa dilakukan dengan cara online, tapi taukah kamu bahwa ada cara lain yang lebih mudah. Caranya adalah dengan menggunakan metode lelang. Jual beli mobil bekas bisa dilakukan secara online di aplikasi IBID di handphone kamu.

IBID merupakan balai lelang terpercaya di bawah bendera Grup Astra yang melelang produk-produk otomotif dan non-otomotif seperti mobil, motor, alat berat dan gadget dimana proses lelang nya sudah dilakukan secara digital. Telah berdiri dari tahun 2007 sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Kamu bisa membeli mobil bekas bahkan menjual mobil bekasmu dengan metode lelang lewat aplikasi IBID. Melalui aplikasi IBID kegiatan lelang bisa kamu ikuti dengan mudah, karena aplikasinya telah didesain mudah untuk digunakan oleh siapapun. Proses lelang juga sangat sederhana dan bebas ribet sehingga kamu bisa ikut lelang dari mana saja cukup melalui aplikasi.

Kamu perlu mengunstall aplikasi IBID di handphone untuk bisa ikut lelang karena seluruh aktivitas lelang bisa dilakukan melalui aplikasi ini, mulai dari cek jadwal lelang, cek daftar lot, registrasi, beli nomor peserta lelang (NPL), melakukan proses lelang, hingga memantau proses administrasi mobil yang sudah kamu menangkan.

Ada juga keuntungan lainnya menggunakan aplikasi ini, yeitu tersedia beragam fitur menarik yang membuat lelang semakin mudah. Misalnya saja fitur Autobid yang dapat diaktifkan bagi kamu yang memiliki kesibukan namun ingin mengikuti lelang.

Lewat fitur autobid kamu bisa menginput harga penawaran maksimal kamu dan sistem akan melakukan bidding secara otomatis. Cara kerja fitur ini ialah sistem akan melakukan penawaran (bid) hingga batas penawaran maksimal yang kamu input.  Jika harga penawar lain telah melewati batas maksimal penawaranmu, maka tidak perlu khawatir karena sistem otomatis akan berhenti menawar.

Kamu bisa melanjutkan penawaran jika waktu lelang masih tersisa lebih dari 5 menit dengan menginput kembali harga penawaran maksimal lainnya di fitur autobid. Tetapi jika waktu lelang tersisa kurang dari 5 menit, maka kamu harus menawar dengan cara manual alias tidak bisa lagi mengaktifkan fitur autobid.

Melalui aplikasi juga kamu bisa mengetahu jadwal lelang sesuai dengan kategori lelang seperti mobi, motor gadget, dan alat berat tentu kamu juga bisa melihat daftar lot lelang ter-update. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait kendaraan yang akan dilelang dengan rincian spesifikasi yang lengkap dengan tampilan foto yang komprehensif baik interior, exterior, mesin, hingga foto 360 derajat. Ada juga fitur bandingkan agar kamu bisa membandingkan kendaraan-kendaraan yang diincar.

Segera unduh aplikasi IBID agar bisa merasakan serunya ikut lelang online. Kamu bisa unduh di Google Play Store atau Apple App Store pada gadgetmu.

Baca juga: