adplus-dvertising


Belajar Ekspor Bersama SekolahExport.com, Lulus Sampai Bisa Ekspor Sendiri

Belajar Ekspor Bersama SekolahExport.com, Lulus Sampai Bisa Ekspor Sendiri

Indonesia adalah negara yang kaya, baik dari segi sumber daya alam, maupun budaya dan juga suku. Keberagaman ini membuat Indonesia memiliki banyak sekali produk unik. Produk di sini dapat berupa bahan mentah, bahan pangan ataupun kerajinan dan juga produk yang lain.

Tak jarang, produk-produk yang dihasilkan ini sulit dijual di dalam negeri karena tidak banyak orang yang membutuhkan. Sehingga harganya pun sangat murah.

Padahal, bisa jadi barang-barang yang berharga murah di Indonesia merupakan barang yang dibutuhkan dan sulit di dapat di negara lain. Dan hal ini bukanlah hal yang baru, karena semenjak zaman kerajaan pun Indonesia sudah menjadi lokasi perdagangan internasional. Misalnya saja sebagai lokasi pertukaran barang dari negeri-negeri lain, termasuk menjual komoditi perdagangan yang dihasilkan oleh Indonesia sendiri.

Peluang Bisnis Ekspor

Di masa dahulu dengan sekarang tentu saja sangat berbeda, namun menjual barang ke luar negeri, atau ekspor tetap merupakan hal yang sama-sama menguntungkan. Bahkan jika Anda pandai menggali potensi, mungkin Anda justru menemukan komoditas ekspor baru yang selama ini belum Ada. Jadi, menjadi eksportir adalah salah satu peluang usaha yang sangat berpotensi juga menjanjikan.

Sebagai orang awam, tentu saja sulit membayangkan cara dan prosedur mengekspor barang. Belum lagi issue mengenai sulitnya pengiriman barang ke luar negeri terkait administrasi dan dokumen, serta bagaimana mencari peluang pasar, serta mempromosikan produk ke negara target. Dan masih banyak lagi pertanyaan yang lain.

Saat ini untuk menjadi eksportir Anda tidak perlu meraba-raba dan belajar secara autodidak. Pasalnya sudah ada tempat untuk belajar ekspor yang berkualitas dan terpercaya, yakni sekolah SekolahExport.com.

Sekolah Export

Sekolah Export merupakan tempat untuk para pengusaha, UMKM, bahkan pelajar dan mahasiswa untuk mempelajari lebih dalam dan detail mengenai dunia ekspor impor. Dengan mengikuti Sekolah Export Anda akan belajar, pelatihan, training dan workshop mengenai ekspor barang. Setelah selesai Anda akan dapat melakukan usaha ekspor Anda sendiri. Untuk lebih jelasnya berikut adalah profil tentang SekolahExport.com

Tujuan berdirinya Sekolah Export adalah memberikan edukasi bahwa melakukan eksport bukanlah hal yang mustahil dilakukan oleh UMKM ataupun perorangan sekalipun. Sekaligus membuka peluang dengan mengajarkan langkah-langkah melakukan ekspor suatu barang.

Dewasa ini, boleh dikatakan semua hal dapat Anda lakukan secara otodidak. Termasuk bagaimana mengekspor barang. Anda akan dengan mudah mendapatkan info mengenai cara mengekspor barang, mencari hal dan dokumen yang diperlukan bahkan mungkin beberapa tips suses menjadi eksportir yang belum dapat dijamin kebenarannya.

Tidak jarang, ada pula yang sukses dengan otodidak, namun jika Anda mengikuti training atau workshop di SekolahExport.com, Anda akan mendapatkan manfaat lebih mulai dari mendapatkan ilmu mengenai ekspor-impor untuk usaha yang sudah Anda jalankan.

Selain itu juga tata cara dan peraturan umum dalam lingkup ekspor, cara pembelian dan pelunasan dalam bisnis perdagangan, segala aspek dalam pengapalan hingga prosedur kepabeanan. Ada juga studi kasus yang sering terjadi di di lapangan serta solusinya.

Training Ekspor di SekolahExport.com

SekolahExport.com mengadakan training ekspor secara fleksibel, di mana Anda dapat melakukannya secara individu, kelompok atau pun kolektif perusahaan. Training ini juga dapat dilakukan sesuai permintaan apakah di rumah peserta atau pun kantor perusahaan.

Adapun materi yang akan dipelajari juga fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda, beberapa materi yang dapat dipilih, mulai dari bagaimana cara menentukan negara tujuan ekspor, sistem pembayaran ekspor, incoterm, dokumen ekspor, logistik ekspor atau cargo, cara mencari buyer, bagaimana menentukan harga ekspor, promosi dan trik marketing produk ekspor, google ads untuk ekspor, hingga SEO untuk ekspor bagi Anda yang menggunakan website sebagai sarana marketing bisis ekspor Anda.

Lebih dari itu, SekolahExport.com juga memberikan sertifikat setelah Anda melakukan training dan menyelesaikannya hingga lulus serta mampu melakukan ekspor sendiri.

Baca juga: bisa ekspor