Sinopsis Film Stand By Me Doraemon, Kisah Persahabatan yang Mengharukan

Sinopsis Film Stand By Me Doraemon, Kisah Persahabatan yang Mengharukan

Hampir semua orang di dunia ini sudah mengenal tokoh kartun Doraemon dan Nobita yang sangat fenomenal? Kami yakin Anda juga sudah sangat mengenalnya bukan? Bahkan tokoh-tokoh dalam kartun Doraemon menjadi favorit banyak orang di berbagai kalangan.

Terlebih lagi karena seringnya dibuat dalam bentuk layar lebar sehingga banyak penikmat Doraemon semakin menyukai. Salah satu film layar lebar dari kartun Doraemon yang banyak digemari adalah Stand by Me Doraemon.

Adapun film Stand by Me Doraemon ini sendiri adalah film 3D dengan animasi komputer yang memiliki genre drama komedi fiksi ilmiah. Film keren yang perama kali dirilis pada tanggal 8 Agustus 2014 silam di Jepang ini, disutradarai oleh oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki dengan mengambil cerita berdasarkan serial manga Doraemon.

Beberapa pengisi suara dalam film Stand by Me Doraemon ini antara lain Wasabi Mizuta, Subaru Kimura, Tomokazu Seki, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Yoshiko Kamei, Vanilla Yamazaki, Shihoko Hagino, Wataru Takagi, Kotono Mitsuishi, dan masih banyak lagi.

Film ini menawarkan plot cerita yang familiar dari kisah Doraemon biasanya, yang mana film ini sendiri telah mengadaptasi 4 chapter dari kisah aslinya di manga. Walaupun berupa film animasi 3D, nyatanya Stand By Me Doraemon ini tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja, bahkan juga para remaja dan juga orang dewasa.

Secara umum, Stand By Me Doraemon ini menuai kesuksesan yang besar. Pasalnya, tidak hanya laris manis di Jepang, film tentang kisah persahabatan ini nyatanya juga sangat booming dan viral di mancanegara, termasuk di Indonesia.

Bahkan, berdasarkan detail informasi dari lamandari situs IMDb, saat tulisan ini ditayangkan, film Stand by Me Doraemon itu sendiri telah mendapatkan skor 7,4/10 dari 5.865 penilai. Nilai yang sangat fantastis untuk ukuran film animasi 3D asal Jepang.

Sinopsis Stand by Me Doraemon

Film layar lebar Stand by Me Doraemon ini menceritakan kisah seorang anak bernama Sewashi. Ia berusia 10 tahun dan tinggal di pinggiran kota Tokyo. Anak ini sejatinya merupakan keturunan Nobita generasi keempat dari abad ke-22.

Suatu hari, Sewashi terlihat dengan Doraemon dan muncul di depan mata Nobita. Ia merasa keluarganya sangat menderita karena lilitan hutang yang ditinggalkan oleh leluhurnya, Nobita.

Guna mencoba untuk mengubah masa depan, Sewashi ini meminta Doraemon, agar menjaga dan mengubah nasib Nobita, sehingga masa depan keluarga Sewashi akan menjadi lebih baik.

Alkisah, Nobita Nobi merupakan siswa SD kelas 4 yang selalu saja mengalami kegagalan, sering terlambat dan sering kali mendapatkan nilai jelek dalam semua mata pelajarannya. Ha ini dikarenakan kemalasannya dan ia senantiasa diintimidasi oleh 2 temannya, yakni Suneo Honekawa dan Takeshi Goda atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Gian”.

Sewashi yang mendatangi Nobita bersama Doraemon mengatakan bahwa  Nobita, akan mengalami nasib yang buruk di masa depan, apabila sia masih saja terus seperti itu.

Nobita dikatakan suatu saat akan menikahi saudara perempuan Gian yang bernama Jaiko. Dan perusahaan pribadinya dibakar, sehingga nantinya akan memiliki hutang yang sangat besar.

Agar hal ini dapat diubah dan dihindari, Sewashi meminta Doraemon agar membantu Nobita. Sewashi pun memodifikasi hidung Doraemon sehingga kucing robotik itu hanya akan kembali jika Nobita telah berhasil mendapatkan masa depan yang lebih beruntung.

Kemudian, Doraemon pun memperkenalkan peralatannya guna membantu Nobita. Walaupun Doraemon sudah mewanti-wanti agar Nobita untuk tidak terlalu enggantungkan dirirnya pada peralatan yang diberikannya, namun Nobita justru meminta Doraemon agar membantunya merayu kekasihnya Shizuka Minamoto. Hal ini juga dipicu karena perkataan Doraemon bahwa masa Nobita akan lebih baik jika yang dinikahinya adalah Shizuka.

Namun di luar dugaan, Shizuka malah menjadi lebih dekat dengan Hidetoshi Dekisugi. Usaha yang dilakukan oleh Nobita dengan belajar lebih giat guna menyaingi Dekisugi pun hanyalah sia-sia. Akhirnya, Nobita memutuskan untuk melepaskan Shizuka agar bisa lebih bahagia.

Seketika Nobita membalik rok Shizuka untuk mencoba memperlihatkan celana dalamnya (namun ia tidak melihatnya), yang menyebabkan Shizuka menampar Nobita, kemudian ia lari sambil menangis meninggalkan Nobita.

Beberapa waktu kemudian, Shizuka enjadi khawatir soal Nobita. Pasalnya, ia  mendengar percakapan antara Suneo dengan Gian yang mengatakan bahwa harga diri Nobita hancur akibat gagal dalam ujian, bahkan Nobita memiliki rencana untuk bunuh diri.

Bagaimanakah cerita selanjutnya? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Stand By Me Doraemon di situs Vidio.com.