Kemudahan Layanan Berbasis Digital di Terminal Bus Pulogebang

Layanan Berbasis Digital di Terminal Bus Pulogebang

Sobat tentu telah menyadari bahwa dewasa ini teknologi digital berkembang begitu pesatnya. Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi digital, banyak lembaga ataupun instansi pemerintahan (negeri) dan juga pihak swasta yang mulai melirik bagaimana agar bisa memberikan kemudahan serta meningkatkan pelayanan kepada para konsumen. Salah satunya dengan menggaet perusahaan berbasis digital (teknologi digital).

Hal itulah yang kini telah dilakukan oleh Terminal Bus Terpadu Pulogebang. Terminal Pulogebang yang merupakan terminal bus percontohan dengan layanan berbasis digital (terminal digital) sangat mengerti betul nilai positif diadakannya kolaborasi tersebut. Maka tidak mengherankan jika pihak Terminal Pulogebang beberapa waktu yang lalu telah menggaet beberapa perusahaan yang memiliki fokus dan perhatian pada bidang transportasi digital. Salah satunya adalah “Sejalan”, yang digandeng oleh Terminal Pulogebang untuk meningkatkan layanan, memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para penumpang ataupun pengguna di Terminal Pulogebang.

Terminal Bus Pulogebang

Terminal Bus Pulogebang (sumber: www.astradigital.id)

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Terminal Pulogebang dan Sejalan adalah pengadaan layanan pemesanan tiket bus secara online melalui aplikasi Sejalan (sistem e-ticketing). Tentu saja hal ini menjadi salah satu alternatif cara pesan tiket bus yang mudah dan efektif. Sobat bisa memesan tiket bus di Terminal Pulogebang melalui perangkat smartphone, tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Kemudahan layanan berbasis digital ini tentu saja disambut baik oleh para pengguna (konsumen). Khususnya para kaum millenials yang sangat dekat dengan teknologi digital. Apalagi buat sobat yang sangat menyukai atau terbiasa bepergian dengan bus sebagai moda transportasi pilihan.

Kerja sama antara Terminal Pulogebang dengan Sejalan itu sendiri telah diresmikan beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 21 Desember 2019. Peresmian tersebut bersamaan dengan acara pelepasan peserta mudik gratis Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2019 oleh Kementerian Perhubungan, yang digelar di Terminal Pulogebang. Adapun acara peresmian sekaligus pelepasan peserta mudik gratis Nataru 2019 tersebut disahkan secara langsung oleh Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Kerjasama layanan berbasis digital melalui program bernama Jaket Bus (Jakarta Electronik Ticketing Bus) ini diharapkan bisa menjadi inovasi digital yang akan memudahkan masyarakat pengguna atau konsumen di terminal Pulogebang dalam memesan atau membeli tiket bus secara online melalui aplikasi. Lebih dari itu, melalui aplikasi Sejalan, pengguna juga bisa mengetahui dengan mudah berapa tiket (kursi) yang masih tersedia, dan tempat duduk mana saja yang masih kosong sehingga bisa dipilih dengan mudah.

Jadi, jika sobat hendak bepergian via Terminal Pulogebang serta ingin membeli tiket bus secara online, maka sobat bisa memesannya melalui aplikasi Sejalan. Di aplikasi Sejalan tersedia berbagai agen bus atau PO yang berangkat dari terminal Pulogebang, sehingga melalui aplikasi ini sobat bisa mendapatkan tiket bus dengan mudah dan cepat sesuai yang sobat harapkan. Bagaimana sobat, tertarik mencobanya?

Baca juga: