adplus-dvertising


6 Cara Mudah Mengusir Kecoa agar Rumah Semakin Sehat dan Nyaman

Cara Mudah Mengusir Kecoa di Rumah

Kehadiran kecoa di dalam rumah selain dapat membuat jijik dan tidak nyaman, juga dapat membahayakn kesehatan penghuni rumah. Pasalnya, kecoa memiliki kemampuan untuk menghasilkan alergen yang dapat memicu terjadinya reaksi alergi dan juga asma, khususnya pada anak-anak.

Tahukah sobat jika kecoa tidak hanya dapat memicu terjadinya reaksi alergi dan asma. Namun lebih dari itu, ternyata serangga berwarna coklat dari ordo Blattodea ini juga berpotensi membawa bakteri di tubuhnya, misalnya Salmonella dan E. Coli yang bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan.

Tentu saja sobat tidak ingin hal itu terjadi di rumah sobat. Untuk itu sobat perlu mengetahui bagaimana tips dan cara untuk mengusir kecoa di rumah, sehingga seluruh keluarga bisa terhindar dari bahaya yang dibawanya. Sekaligus menjadikan rumah sobat lebih sehat dan terasa semakin nyaman.

Cara Mudah Mengusir Kecoa di Rumah

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa dari rumah sobat.

1. Selalu Menjaga dan Membersihkan Sisa Makanan

Aroma sedapnya makanan yang tidak tertutup dengan rapat akan dapat dengan mudah didatangi kecoa. Untuk itu ada baiknya jika sobat senantiasa melindungi atau menutupi makanan dengan tudung saji. Di samping itu, jika ada sisa makanan dan ingin dibuang, maka ada baiknya jika sisa makanan tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik lalu ikat dengan rapat sebelum dibuang ke tempat sampah. Dengan cara ini makanan di rumah sobat akan terhindar dari jamahan kecoa dan dengan tidak adanya sisa makanan yang bisa dimakan akan membuat kecoa mencari makan di tempat lain.

2. Singkirkan Barang yang Tidak Terpakai

Kecoa adalah binatang yang bisa bertahan hidup tanpa makanan. Hal ini disebabkan karena kecoa bisa memakan kertas, lem, bahkan debu sekalipun. Maka dari itu sangat disarankan sobat sebagai penghuni rumah agar senantiasa menjada kebersihan serat menyingkirkan barang-barang yang sudah dipakai, misalnya majalah atau koran yang sudah tidak dibaca. Selain bisa memimalisir datangnya kecoa, dengan membersihkan barang-barang yang sudah tidak digunakan akan menjadikan rumah sobat semakin bersih dan rapi.

3. Membersihkan Genangan Air

Kecoa sangat menyukai tempat lembap, termasuk saluran pembuangan dan area genangan air. Untuk itu sobat diharuskan rajin membersihkan genangan air dan segera memperbaiki jika ada kebocoran pada saluran pipa di rumah.

4. Menutup Jalan Masuk Kecoa

Kecoa sering kali masuk ke rumah melalui lubang kecil dinding, pintu rumah, maupun saluran pembuangan. Segera tutup akses jalan masuk kecoa ke dalam rumah, dan pastikan tidak ada lagi celah yang bisa digunakan kecoa untuk menerobos. Dengan begitu kecoa akan kesulitan untuk masuk ke dalam rumah sobat.

5. Memasang Perangkap Lengket

Sobat juga bisa mengusir kecoa dengan cara memasang perangkap lengket. Caranya cukup mudah, sobat tinggal meletakkan perangkap lengket ini sudut-sudut rumah dan area yang sering dilewati kecoa. Bila perlu sobat taburi sisa makanan di dekat perangkat tersebut. Dengan cara ini kecoa akan terjebak dan tidak akan bisa meloloskan diri dari jebakan perangkap lengket.

6. Menggunakan Jasa Pembasmi Kecoa

Jika sobat merasa bahwa cara-cara di atas tidak efektif dalam mengusir kecoa, tidak ada salahnya jika sobat mencoba jasa pembasmi kecoa. Dengan teknik dan teknologi serta bahan-bahan pembasmi kecoa yang mereka miliki, maka kecoa di rumah sobat bisa diatasi dengan mudah.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa sobat gunakan untuk mengusir gangguan kecoa dari rumah. Tanpa kehadiran kecoa, rumah sobat akan menjadi lebih sehat dan terasa nyaman.

Baca juga: lewat silit twoku